Ingin Tekuni Hobi Mobil Klasik? 

Ingin Tekuni Hobi Mobil Klasik? Perhatikan Hal Ini

Menekuni hobi mengoleksi mobil klasik sangat menyenangkan. Selain melestarikan sejarah, Anda juga bisa memiliki mobil impian di masa lampau.
Seperti hobi-hobi pada umumnya, mengoleksi mobil klasik juga perlu memperhatikan tingkat kesulitan dan kemampuan dalam perawatan dan suku cadang. Salah-salah, bukannya mobil tua terawat dengan baik pada akhirnya malah jadi usang tak terurus.
"Iya dong, pengadaan suku cadang harus dipelajari juga. Kayak Pak Priyadi (kolektor) itu, bangun Mercedes-nya dicari betul di katalog," jelas Letjen Purn. Letjen TNI Purn. RH. Soeyono S.E selaku pemilik Galeri Soeyono pada.

 
Pria berusia 73 tahun ini memaparkan ketekunan yang dilakoni kolektor dalam menjalani hobi mobil klasik bahkan berburu suku cadang hingga ke negara asalnya. Proses restorasi juga harus mengacu sesuai kondisi aslinya.
Lebih lanjut, dalam mengoleksi mobil klasik juga tergantung minat dari kolektor. Koleksi mobil tergantung tema yang diinginkan pada awal memulai hobi.
"Sebenarnya tinggal mau niatannya apa. Mau tematik, campur aduk, atau harus persis seperti semula tinggal temanya aja," kata mantan Pangdam Diponegoro itu.

Liputan6.com.

 

0 Response to " "

Posting Komentar