Hari pertama PSPL di politeknik LP3I Depok

Hari pertama PSPL di politeknik LP3I Depok


Selasa, 26 Agustus 2014


Kegiatan PSPL LP3I Depok 

 Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan dokumentasi saya saat mengikuti kegiatan pengenalan siswa pada lingkungan atau yang disingkat (PSPL).
sebelum itu sudah ada acara yang diselenggarakan baik dari panitia PSPL  seperti HIMA maupun pihak manajemen LP3I.  .

 Kegiatan PSPL LP3i Depok yang diadakan 20-21 September 2014. Di sini peserta tidak diminta menggunakan atribut yang biasa digunakan dalam ospek. Seperti, mengenakan ikat rambut unik, kaos kaki beda warna, maupun atribut ganjil pada umumnya. Hanya saja panitia (HIMA) memiliki peraturan tersendiri untuk para mahasiswa baru. “Peraturan yang kami buat mulai dari pakaian sampai atribut yang sewajarnya itu merupakan proses pengenalan LP3i itu sendiri, akan tetapi disamping itu tetap ada nilai bagi mahasiswa baru yaitu disiplin dan taat peraturan. PSPL membentuk mahasiswa baru lebih siap untuk mempersiapkan diri dalam hal kepemimpinan dan memiliki jiwa (ENTREPREUNEUR),”


Kegiatan yang dilaukan selama PSPL tersebut diantaranya:
  1. Pengenalan panitia HIMA mulai dari Ketua,wakil,sekretaris dan divisi lainnya.
  2. Pengenalan UKM ( Kamil, Sice, LAC, Futsal )
  3. Pembagian kelompok 
  4. Presentasi dengan tema Entrepreuneur
  5. Games dan acara menarik lainnya.
Kegiatan PSPL tidak hanya diselenggarakan di Lingkungan kampus tetapi juga diselenggarakan 
di Kostrad Cilodong

Acara yang di mulai dari jam 08:00 - 17:00 berlangsung dengan meriah yang dimana diacara tersebut diadakan banyak games yang cukup menguras tenaga dan pikiran tetapi sarat dengan pengetahuan.





Para panitia ingin membuat mahasiswa baru tidak takut senior, tapi harus menghormati senior dan elemen-elemen yang terdapat di dalam LP3i Depok. Jika rasa saling menghormati ini terdapat dalam lingkungan pendidikan, alangkah indahnya suasana yang akan terjadi.
Dalam kegiatan PSPL ini, peserta lebih banyak berinteraksi aktif kegiatan diskusi dengan activitas academika. Sebagai mahasiswa, mereka harus mampu berpikir kreatif, visioner, berjiwa sosial, memiliki jiwa kepemimpinan, serta rasa cinta Tanah Air tinggi. Diharapkan mahasiswa menjadi penerus bangsa, menjadi pribadi unggul dalam segala bidang.


Hikmah dan pelajaran yang saya ambil dari kegiatan PSPL ini. Saya menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan bisa mengenal banyak teman yang baru.


#Pahrudin AP201 LP3IDEPOK
http://gadgetandlifestyleterbaru.blogspot.com/

0 Response to "Hari pertama PSPL di politeknik LP3I Depok"

Posting Komentar