Cantiknya Barong Bali di Tangan Desainer

Laura Alvita menghadirkan enam koleksi cantik terinspirasi Barong Bali yang penuh warna.



Selama ini Barong Bali kerap dikenal memiliki imej yang cukup menyeramkan. Namun siapa sangka, di tangan Laura Alvita, desainer muda dari Imelda Sparks Fashion Academy, busana yang terinspirasi dari Barong Bali, menjadi sesuatu yang sangat indah.

Dalam gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 hari terakhir, beberapa hari lalu, perempuan yang masih duduk dibangku SMA ini menghadirkan enam koleksi cantik penuh warna dengan bentuk-bentuk geometrik.

Tak hanya Barong Bali, siluet yang flowly dari material katun rayon ini pun terinspirasi dari layang-layang Bali. Koleksi ini terlihat begitu unik dan memiliki napas yang segar.

"Aku main warna-warna cerah di atas warna dasar hitam supaya kontras dan hidup. Lalu aku desain lagi gambar barongnya, aku print, dari situ aku tambahin batu-batu yang warnanya kontras dari warna dasar, biar ada yang menyala," ungkap dia.

Tak hanya itu, Laura juga mengaplikasikan permainan embrodery, kain tile dan payet yang terinspirasi dari dari ukiran Bali dalam enam look busananya, di mana empat look terdiri dari ready to wear dan dua look terdiri dari busana couture.

Beberapa busana seperti dress, jumpsuit, outer hingga long outer pun dihadirkan di panggung IFW 2016 dengan sangat cantik.
http://www.suara.com/lifestyle/2016/03/16/094206/cantiknya-barong-bali-di-tangan-desainer

0 Response to " "

Posting Komentar